Minggu, 17 April 2011

Tata Rias Cantik untuk Si Kulit Gelap


Bagi perempuan berkulit putih atau kuning langsat, memilih tata rias bukanlah masalah sulit. Namun bagi yang berkulit gelap, tata rias bisa jadi bencana jika salah menentukan pilihan. Sebenarnya, rahasia bagi yang berkulit gelap terletak pada warna-warna muda. Jadi nasehat terbaik bagi Anda yang berkulit gelap adalah mengetahui bagaimana memadukan wama-warna dasar.
Tips cantik untuk si kulit hitam:
Langkah 1
Bersihkan wajah Anda dengan sabun pembersih atau milk cleanser plus toner sesuai jenis kulit. Kulit yang bersih membuat aplikasi make up base lebih tahan lama.
Setelah itu usapkan moisturizer biarkan meresap ke kulit Anda. Moisturizer berfungsi melindungi wajah Anda dari pengaruh buruk tata rias yang hendak Anda gunakan. Usapkan alas bedak berwarna beige atau coklat keemasan yang mendekati lebih mendekati warna kulit Anda.
Langkah 2
Mulailah memakai bedak. Jika tak yakin dengan warna bedak yang akan digunakan, pilih bedak berwarna transparan atau translucent powder. Sapukan merata pada wajah, leher, hingga ke belakang telinga. Setelah itu gunakan shimmer berwarna emas agar kulit hitam manis Anda terlihat kinclong.
Langkah 3
Mulailah bertata rias. Untuk eye shadow, jangan pernah ragu menggunakan warna-warna terang seperti hijau toska dan electric purple. Pilih eye shadow berbentuk liquid yang tahan lama menempel di kelopak mata.
Lanjut ke bibir Anda. Coklat keemasan, merah bata dan ungu adalah warna ajaib yang bisa membuat bibir mejadi lebih indah. Sapukan dengan menggunakan kuas lipstik agar warna lebih pekat.
Gunakan blush on coklat keemasan atau peach agar wajah terlihat lebih merona. Lengkapi kecantikan Anda dengan maskara hitam agar keindahan mata bisa ditampilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar