Sabtu, 16 April 2011

alun-alun temanggung

Ini dia Alun-Alun Kota Temanggung yang setiap harinya ramai dengan anak muda, keluarga dan orang-orang dari daerah lain yang mampir ke alun-alun ini untuk  istirahat dan menikmati batagor dan es buah yang ditawarkan di sana. Selain kuliner yang disediakan di sana, para orang tua yang datang bersama anak-anak mereka bisa mengajak anak-anak untuk menaiki becak mini yang terdapat di alun-alun Temanggung.
Di depan alun-alun ini juga terdapat sebuah masjid yaitu Masjid Agung Darussalam yang indah bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah sholat.Selain itu juga terdapat pendopo kabupaten yang digunakan untuk pertemuan atau acara tertentu.

Alun-alun Temanggung akan nampak ramai jika waktu sudah mulai sore, dimana mereka yang datang pastinya yang dari pagi-siang bekerja dan belajar (siswa) di sekolah. Para pelajar biasanya datang ramai-ramai dengan teman-teman mereka.
Jika malam minggu alun-alun ini akan penuh dan akan sangat ramai sekali. Kebanyakan yang datang otomatis anak-anak muda yang datang bersama pasangan mereka. Tak akan ketinggalan juga para orang tua dan anak-anak mereka juga ikut serta dalam keramaian.

Dan jangan heran, jika Anda datang ke Temanggung pada malam pergantian tahun, anda akan terjebak macet karena orang-orang banyak sekali yang datang memenuhi alun-alun dan jalan raya sampai sekitar 2-3 kilometer. Maka sebaiknya Anda melewati jalan kecil yang ada di samping-belakang alun-alun.

Ditunggu kedatangannya  yaaaaaa.......................
_tika_

1 komentar: